Mengetik Huruf Arab Lewat Keyboard

Selasa, 04 Oktober 2011

Kemarin ketika saya membuat makalah, saya sangat di bingungkan karena saya harus menulis hadits nabi denga tulisan arab di Ms. Office. Membuat hadits ternyata tak semudah membuat ayat Al-Qur’an, karena ayat Al-Qur’an sudah memiliki sendiri aplikasi untuk wordnya tapi tidak dengan hadits. Setelah mencari kesana kemari akhirnya saya menemukan aplikasi khusus untuk mengetik tulisan arab dengan keyboard. Namanya ArabicPad.
Dengan ArabicPad, akhirnya saya bisa mengetik apa saja dengan bahasa arab.
bentuknya pun lebih mudah. karena hampir sama dengan notepad.................

Ketikan tulisan bahasa arabmu di arabicpad lalu kopi pastekan di ms. Word anda, selesai deh..................
Catatan : bila hasil kopian dari ArabicPad tidak sesuai dengan ejaan arab ( tidak beraturan, umpamanya), maka anda perlu mengubah bahasa ms. Word anda ke dalam bahasa arabic Syiria.
Silahkan download ArabicPad  Di sini
Mau Qur’an Word, silahkan unduh  Disini
Dan bila mau terjemahan Al-Qur’an, silahkan download  Disini

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Pengikut